Responsive Ads Here

Monday, June 27, 2016

Pengabdian Pramuka UNP di Talang Babungo



Keseriusan Anggota Pramuka UNP saat Bhakti Fisik
Pramuka UNP gelar bakti sosial di masyarakat
Talang Babungo - Mengisi bulan suci Ramadhan 14.37 Hijriah, Pramuka Universitas Negeri Padang (UNP) yang dikenal dengan Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang (RDTBK) menggelar kegiatan Aksi Sosial Ramadhan (ASR). Kegitan ASR ini dilaksanakan di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok dari tanggal 16 – 21 Juni 2016.
ASR rutin digelar tiap tahun, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sesuai Tri Satya Pramuka yaitu menolong sesama hidup dan ikut serta dalam membangun masyarakat.
"Kami ingin terjun lansung ke masyarakat dan memberikan kontribusi nyata sebagai bakti kepada negeri" ungkap Eko Gusnardi, Ketua Racana Putra Pramuka UNP.
Mahasiswa Olahraga tersebut menyampaikan apa saja yang mereka lakukan selama di Nagari Talang Babungo tersebut. "Kegiatan ASR tahun ini adalah penyuluhan tentang bahaya narkotika, renovasi jalan dan jembatan serta pembetukan Pusat teknolgi Informasi dan Komunikasi Nagar (Pustikomri) yang bertempat di kantor Wali Nagari.
Ketua Sangga Kerja (panitia) ASR, Hafid mengatakan, kegiatan ASR ini salah satu bentuk pengabdian Racana Dang Tuanku Dan Bundo Kanduang kepada masyarakat. Kegiatan ASR tersebut rutin digelar sejak tahun 1984. Pada tahun lalu kegiatan ASR dilaksanakan di kota Padang tepatnya di daerah belimbing Kuranji.
???????????????????????????????"Salah satu kegiatan yang kami lakukan yaitu mendirikan Pustikomri, harapannya Pustikomri membentuk kader – kader pemimpin untuk melaksanakan program nagari agar efektif dan efisien. Selain itu. agar nantinya nagari dapat sejajar dan tidak tertinggal dari daerah perkotaan salah satunya dari segi teknologi informasi dan komunikasi, dan juga sebagai portal media informasi dan komunikasi bagi masyarakat nagari Talang Babungo," jelas Hafid.
Kegiatan ASR mendapat respon baik dari lapisan Masyarakat. Masyarakat Talang babungo sangat antusias dengan kegiatan ini, terbukti dengan peran aktif lapisan masyarakat untuk mengikuti berbagai kegitan mulai dari anak anak, remaja dan dewasa.
Amrizal salah seorang warga, meyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksankan oleh Pramuka UNP ini sangat bermamfaat bagi masyarakat.
"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan memberikan tentang ilmu, wawasan serta iformasi yang dibutuhkan remaja" ungkap Amrizal di sela sela dalam kegiatan renovasi jembatan.
Di lain kesempatan, saat diwawancarai Wali nagari Talang babungo, juga memberikan tanggapannnya terhadap kegiatan ini."Masyarakat sangat berterima kasih yang sebesar besarnya dengan adanya kegiatan ASR di nagari ini, karena memberikan perubahan,inovasi dan kontribusi nyata dalam membantu membangun Nagari Talang Babungo.
Harapan kami ke depan kegiatan ini terus berlanjut dan hubungan serta kerja sama antara masyarakat Talang Babungo dengan Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang tetap terjalin dengan bagus" ungkap Zulfatriadi, Wali Nagari Talang Babungo. (Humas Pramuka UNP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google