Responsive Ads Here

Sunday, May 22, 2016

Promosikan Jamnas, Kwarnas Adakan Temu Pramuka dengan Penggiat Medsos

IMG-20160522-WA024

Kak Hariqo dan Kak Luqman menjadi pemateri dalam acara Temu Pramuka Pengguna Media Sosial

‎Jakarta – Dalam rangka mempromosikan Jambore Nasional 2016, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengadakan pertemuan dengan penggiat media sosial di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur Minggu (22/5/2016).

Kegiatan ini mengambil tema “Gotong Royong Mempromosikan Pramuka dan Jambore Nasional untuk Menjadikan Pramuka sebagai Pilihan Utama Generasi Muda,” “Setiap Pramuka adalah Kantor Berita”

Di awal acara, Kak Hariqo Wibawa Satria selaku Andalan Nasional Kwarnas urusan Kominfo mengajak 130 peserta untuk saling mengenal atara satu dengan yang lain. Perkenalan itu menjadikan suasana menjadi akrab.

Kemudian, Kak Hariqo menjelaskan sedikit tentang serba serbi Jamnas dan bagaimana memanfaatkan media sosial, untuk mempromosikan Jamnas 2016 sebagai kegiatan yang menarik untuk diikuti anak muda.

Mempromosikan Jamnas di Medsos kata Kak Hariqo bisa dengan konten-konten yang menarik, entah itu dalam bentuk tulisan, meme, video, ataupun gambar‎. “Yang pasti syarat konten kita pertama harus lucu,” tuturnya.

IMG-20160522-WA023Setelah itu, peserta juga diminta untuk langsung mem-posting kegiatan ini di media sosial, dengan tagar #jamnas2016. Kak Hariqo berharap hari ini #jamnas2016 menjadi trending topic.

“Kita minta semua peserta melakukan 300 tweet untuk acara ini dengan tagar #jamnas2016‎, untuk FB minimal 2 kali foto, dan instagram minimal 10 posting,” jelasnya.

Untuk mempromosikan Jamnas di Twitter, Kak Hariqo menambahkan, peserta tidak hanya terfokus pada kegiatan ini, ‎tapi juga segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan pramuka, baik di media online, website, dan juga ilmu-ilmu pramuka di lapangan.

Sementara itu, Andalan Nasional Kwarnas urusan Kominfo, Kak Luqman Hakim Arifin lebih menekankan tentang bagaimana cara pembuat rilis atau berita untuk ditulis di media sosial. Selain lucu, Kak Lukman menambahkan konten yang dibuat harus bijak dan mengandung nilai kemanusiaan.

“Jadi selain lucu, sebuah konten atau isi berita harus bijak dan mengandung human interest,” tutupnya.

Diketahui, Jamnas 2016 mengambil tagline “Keren Gembira Asyik” Jamnas akan dilaksanakan 14-22 Agustus 2016 di Cibubur. Peserta Jamnas mencapai 25 ribu orang, dan rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google