Responsive Ads Here

Friday, January 1, 2016

FAS DPD LDII Jaksel Terinspirasi Pramuka

Jakarta (28/12). DPD LDII Jakarta Selatan menggelar Faestival Anak Soleh (FAS) yang ke-10. Sebagaimana perhelatan FAS sebelumnya, acara ini diisi 14 perlombaan, antara lain lomba adzan, tilawati quran, pemilihan dai cilik (Pildacil), hafalan doa, tepak tilu, dan sebagainya. Acara ini diikuti 500 orang peserta,yang merupakan hasil saringan dari perlombaan di tiap-tiap PC dan PAC LDII diJakarta Selatan.

Tak seperti pada FAS sebelumnya, FAS 2015 kali ini bertemakan Dasa Darma Pramuka – merujuk kepada perhelatan yang ke-10. Maka panitia mengambil tema Dasa Darma Pramuka yang berarti 10 Darma (Kepribadian yang baik). Menurut Ketua Panitia FAS, M. Hidayatullah, tema Dasa Darma ini memiliki tujuan agar setiap peserta memiliki kepribadian yang baik, dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal lain yang membedakan dengan FAS sebelumnya -- yang mengedepankan akhlakul karimah -- pada perhelatan kali ini, panitia mengangkat tema kemandirian, sebagai modal dasar pembinaan generasi penerus.

Kepramukaan diambil sebagai tema utama, bertujuan untuk mengenalkan Pramuka sejak dini kepada generasi penerus. Kegiatan Pramuka yang banyak memanfaatkan luar ruang, diharapkan dapat menarik minat generasi muda. “Selama ini Pramuka hanya dikenal sebagai ekstrakulikuler di sekolah saja, padaha ilmu kepramukaan sangat bagus apabila diterapkan dalam keseharian dan bermasyarakat,” kata Yuadhim sebagai ketua Pembina Penggerak Generus Jakarta Selatan.

Harapannya dengan mengikuti kegiatan Pramuka, mereka bisa menjadi pribadi yang mandiri dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. (Inggri, Prima/LINES)

http://www.ldii.or.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google