Responsive Ads Here

Sunday, July 12, 2015

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka


Karya Bakti Pramuka Peduli Lebaran 1436 H/ 2015 M: Pramuka Bantu Arus Mudik Lebaran

Posted: 11 Jul 2015 11:20 AM PDT

Setiap tahun dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri jajaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan dan melaksanakan Karya Bakti Prmauka melalui Aksi Pramuka Peduli Lebaran 1436 H di terminal, stasiun, pelabuhan, bandara, di seluruh Indonesia pada H-7 sampai H+7.

InsyaAllah Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault akan melakukan Pencanangan Karya Bakti Pramuka Peduli Lebaran 1436 H di Stasiun Kereta Api Senen Jakarta pada hari Minggu (12/7) pukul 15.00 WIB.  Kemudian Ka. Kwarnas akan melakukan peninjauan ke lokasi keberangkatan pemudik di terminal/ pelabuhan dan peninjauan ke Posko-Posko anggota Pramuka bertugas.

Kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan bantuan informasi kelancaran arus mudik, membantu masyarakat yang akan mudik menggunakan kendaraan umum di stasiun, terminal, pelabuhan, bandara dan tempat umum serta tempat penampungan/pengungsi di wilayah bencana/ konflik yang merayakan hari besar.

Pelaksanaan kegiatan ini mengikutsertakan Kwartir-kwartir, Gudep-gudep dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan Satuan Karya (SAKA) Gerakan Pramuka serta berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah/ Instansi dan bergabung dengan posko-posko mudik di wilayah setempat khususnya di jalur-jalur padat arus mudik baik kepada pemudik perorangan, pengguna kendaraan maupun pengguna jalan.

Karya Bakti Pramuka Peduli Lebaran 1436 H mengambil tema  "Pramuka Tanggap dan Peduli Terhadap Permasalahan Yang Ada di Masyarakat" . Adapun tujuan dari kegiatan ini, antara lain menumbuhkan sikap kepedulian Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, mendidik anggoat Gerakan Pramuka dalam keikutsertaan membangun masyarakat, membantu pemerintah pada kegiatan Karya Bakti Lebaran khususnya membantu petugas dan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran, dan meningkatkan citra Gerakan Pramuka di masyarakat.

Dalam wawancara di rumah kediaman Kak Adhyaksa Dault dalam acara buka puasa bersama keluarga Besar Gerakan Pramuka (10/7), bahwa Pramuka bantu kelancaran arus mudik lebaran di seluruh Indonesia.

"Saya telah perintahkan jajaran Kwartir seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat dalam kelancaran arus mudik lebaran dari H-7 dan H+7, baik di stasiun, terminal, pelabuhan, bandara, dan membangun posko-posko bagi Pramuka yang sedang bertugas di lapangan", Pungkasnya

[Humas Kwarnas]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google