Responsive Ads Here

Monday, March 23, 2015

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Tarian Rampak Zimbe Meriahkan Panen Raya Padi Organik Kwarcab Kota Bandung

Posted: 22 Mar 2015 04:38 AM PDT

Caption : Dengan terampilnya para penari menampilkan tarian daerah Sunda Rampak Zimbe dan Arak-Arakan pada pembukaan Panen Raya Padi Organik Kwarcab Kota Bandung bertema "Sampah Menjadi Barokah dan Ketahanan Pangan" di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Minggu (22/3/2015). Para penari yang turut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut berasal dari Sanggar Gending Taruma Nagara (Getar) pimpinan Tantan Sugandi.
(Benny K/MOTP)

Pengaturan Lalin Seleksi Pasukan Pengibar Bendera KAA ke-60 2015

Posted: 22 Mar 2015 04:34 AM PDT

Caption : Beberapa anggota Pramuka Penegak Putra Kwarcab Kota Bandung mengatur lalulintas  kendaraan di seputaran Jalan Riau dan Taman Pramuka pada kegiatan seleksi pasukan pengibar dan penurunan Bendera KAA ke-60 tahun 2015  di depan Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Minggu (22/3/2015). Para anggota pramuka penegak tersebut berpartisipasi sebagai pengatur lalulintas dan keamanan mulai dari kegiatan seleksi hingga pelaksanaan puncak HUT KAA. (Benny K/MOTP)

Panen Padi Organik Kwarcab Kota Bandung

Posted: 21 Mar 2015 11:14 PM PDT

Caption : Disaksikan semua undangan, Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Yudi Suyoto melakukan helaran Padi Organik pada Panen Raya Padi Organik Kwarcab Kota Bandung bertema "Sampah Menjadi Barokah dan Ketahanan Pangan" di halaman Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Minggu (22/3/2015).

Diawali dengan tarian daerah Sunda Rampak Zimbe dan Arak-Arakan yang dibawakan para penari dari Sanggar Seni Gending Taruma Nagara (Getar) Pimpinan Tantan Sugandi acara panen padi organik Kwarcab Kota Bandung bertema " Sampah Menjadi Barokah dan Ketahanan Pangan" digelar, di halaman Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan  LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Minggu (22/3/2015). Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jendral Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Yudi Suyoto, Kasdam III/Siliwangi Herindra, Dandimtrabes Bandung Rudi, Kepala Dinas Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah mewakili Walikota Bandung, Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung Deddy Dharmawan, Waka Abdimas Humas Kwarcab Kota Bandung, Yusuf Wahyudin, dan sejumlah undangan lainnya. " Upaya ini marupakan bukti dari rasa empati kami dari Kwarcab Kota Bandung terhadap permasalahan sampah di kota Bandung bagaimana  kami ingin memanfaatkan sampah organik menjadi pupuk kompos, " ujar kak Deddy. Selain itu, kak Deddy dalam sambutannya mengajak semua unsur kepramukaan khususnya di kota Bandung dan masyarakat umum agar dari saat ini mau memanfaatkan sampah organik di lingkungannya masing-masing untuk dijadikan pupuk kompos." Kami dari Kwarcab Kota Bandung sangat mendukung program gerakan pungut sampah dari Walikota Bandung, karena itu kami menghimbau agar di setiap Kwartir Ranting dapat melaksanakan gerakan pungut sampah dan memanfaatkan serta mengolah sampah organik menjadi pupuk kompos," lanjut kak Deddy. Usai sambutan, Deni Ramdani sebagai Pemuda Pelopor Jawa Barat tahun 2004 memaparkan mengenai program padi organik." Padi ini ditanam tidak menggunakan bahan kimia tapi menggunakan pupuk kompos dan tentunya gagasan ini bisa menjadi modal dalam menggerakan masyarakat bagaimana mereka mau memulainya dari mengumpulkan, memilah serta mengolah sampah organik menjadi pupuk kompos yang bermanfaat bagi beragam jenis tanaman serta upaya untuk ketahanan pangan, " ujar  kak Deni yang juga seorang anggota pramuka. Saat ini pula kak Deni sedang memberikan pelatihan mengenai padi organik bagi 100 ribu lebih petani khususnya di Jawa Barat. Selanjutnya Hendra "Kribo" Efendi sebagai penggiat usaha tanaman organik dari Cisayong Tasikmalaya menerangkan mengenai proses pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos. Selain itu, menurut kak Yudi, Kwarnas Gerakan Pramuka sangat mendukung program padi organik yang dilaksanakan Kwarcab Kota Bandung dan akan ikut melanjutkannya." Kwarnas sangat merespon dengan kegiatan ini apalagi di Kwarnas memiliki lahan kosong yang luas sekali dan di lahan tersebut kami  akan coba melaksanakannya, " ujar kak Yudi. Selanjutnya secara simbolis dengan disaksikan seluruh undangan, kak Yudi melakukan helar padi organik. ( Benny K/MOTP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google