Responsive Ads Here

Tuesday, December 30, 2014

Hilangnya Pesawat Q8501 : Pramuka Diserukan Bantu Basarnas

Hilangnya Pesawat Q8501 Pramuka Diserukan Bantu Basarnas
Hilangnya Pesawat Q8501
Pramuka Diserukan Bantu Basarnas

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault menyerukan kepada seluruh anggota Pramuka di tanah air untuk membantu Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) melakukan pencarian terhadap hilangnya Pesawat Air Asia Q8501.

“Pramuka, khususnya yang tinggal di wilayah pesisir dan daerah pegunungan, bantu Basarnas dalam melakukan pencarian pesawat dan penumpang,” kata Adhyaksa dalam Pencanangan Pramuka Peduli Tahun Baru “Pramuka Amankan Jalur Puncak Bogor” yang berlangsung di Halaman Masjid Amalia, Universitas Juanda, Bogor, Jawa Barat (29/12).

Pesawat AirAsia QZ8501 dinyatakan hilang pada Minggu (28/12). Pencarian besar-besaran dilakukan khususnya di wilayah perairan sekitar Belitung Timur untuk mencari kejelasan nasib para penumpang dan kru.

Menurut Adhyaksa, bantuan kepada, Pramuka harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kondisi termasuk bencana dan kesulitan yang tengah dialami masyarakat. Tidak hanya dalam pencarian, Pramuka yang berada disekitar rumah keluarga penumpang juga diminta untuk memberikan bantuan yang meringankan beban keluarga penumpang.

“Yang rumahnya ada di sekitar lokasi keluarga penumpang, bantu apa saja yang bisa dibantu yang pada intinya dapat meringankan beban keluarga penumpang. Pramuka harus berperan di lingkungan masyarakat sekitar agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” kata dia menambahkan.

Dirinya juga sudah menghubungi Pengurus Pramuka di Bangka Belitung dan Jawa Timur agar menurunkan para anggotanya dalam pencarian maupun membantu meringankan beban keluarga penumpang.

Sebelum dimulainya kegiatan Pencanangan Pramuka Peduli, Adhyaksa memimpin doa bersama agar keberadaan Pesawat dan penumpang AirAsia Q8501 segera ditemukan. Hadir dalam acara tersebut antara lain Bima Arya (Walikota/Mabicab Bogor), Nurhayanti (Bupati dan Mabicab Kab Bogor), Brigjen TNI M. Herindra (Waka Kwarnas Bidang Abdimasgana), Ade Sarip Hidayat (Ketua Kwarcab Bogor), Yasin Zainudin (Ketua Kwarcab Kab Bogor), serta pengurus pramuka dari berbagai tingkatan. *)



Sumber:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google