Responsive Ads Here

Monday, November 24, 2014

Pramuka Kota Bandung


Pramuka Kota Bandung


Posted: 22 Nov 2014 01:42 AM PST
Kak Engkus Sutisna selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarda Jabar memberi sambutan pada pembukaan Saresehan Pramuka Penegak dan Pandega Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat yang diselenggarakan Dewan Kerja Daerah Kwarda Jabar di Aula Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikiv), Jalan Supratman Bandung, Sabtu (22/11/2014). Hadir pada kegiatan yang diikuti sejumlah perwakilan pengurus Dewan Kerja Cabang se-Jawa Barat tersebut Ketua DKD Jabar, Randi Purnama, Perwakilan Pusdikiv, dan sejumlah undangan lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung dari 22-23 November 2014. (TP)
Menurut kak Engkus Sutisna selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarda Jabar dalam sambutannya menginginkan agar pembinaan anggota pramuka penegak dan pandega bisa Sesuai dengan tema sarehan yang diselenggarakan yakni "Mewujudkan Pendidikan Karakter Pemuda Yang Optimal Melalui Pengelolaan Wadah Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega Yang Terpola, Terarah, dan Bersinergi."Banyak masalah yang dihadapi pemuda seperti masalah tawuran, seks bebas, narkoba, dan lain sebagainya, karena itu, pramuka menjadi salah satu wadah pembinaan yang dianggap efektif dalam rangka mengantisipasi semua hal tersebut, namun di satu sisi pramuka juga mempunyai masalah, seperti menurunnya kualitas kegiatan kepramukaan dan menurunnya kualitas pembina pramuka, karena itu pula pramuka saat ini melakukan revitalisasi dan reformasi disesuaikan dengan perkembangan zaman," ujar kak Engkus mewakili Kak Kwarda Jabar Dede Yusuf yang berhalangan hadir, dalam pembukaan Saresehan Pramuka Penegak dan Pandega Kwarda Jabar Tahun 2014, di Pusat Pendidikan Infanteri, Jalan Supratman Bandung, Sabtu (22/11/2014). Kak Engkuspun berharap para anggota pramuka dapat berfikir bagaimana mengembangkan kegiatan kepramukaan sesuai dengan perkembangan zaman." Pramuka harus berfikir bagaimana mengembangkan kepramukaan sesuai dengan perkembangan zaman serta kemajuan teknologi dan dengan kemajuan ini pramuka juga mampu mengendalikan teknologi," lanjut kak Engkus. Hadir dalam kegiatan yang berlangsung dari 22-23 November 2014, sejumlah perwakilan pengurus Dewan Kerja Cabang se-Jawa Barat tersebut Ketua DKD Jabar, Randi Purnama, Perwakilan Pusdikiv, dan sejumlah undangan lainnya. (TP)
Posted: 21 Nov 2014 08:05 PM PST
Salah satu regu pramuka penggalang putra menunjukkan keterampilannya dalam materi lomba Baris-Berbaris di hadapan para juri yang terdiri dari anggota TNI dan Polisi pada kegiatan Scouting Cakalang II yang diselenggarakan Pramuka SMAN 10 Bandung, di lapangan olahraga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Bandung, Jalan Cikutra No. 77 Bandung. Hadir dalam kegiatan yang diikuti sejumlah perwakilan anggota pramuka Penggalang se-Bandung Raya tersebut Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir  Cabang Kota Bandung Deddy Dharmawan, M.MPd., Wakil Ketua Kwarcab Kota Bandung Bidang Abdimas Humas Yusuf Wahyudin,M.MPd., Kepala SMAN 10 Bandung, Isnaini Zakiah,S.Pd.,M.Mpd.,dan sejumlah undangan lainnya. (TP
Posted: 21 Nov 2014 07:52 PM PST
Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir  Cabang Kota Bandung Deddy Dharmawan, M.MPd., membunyikan alat musik Goong, tanda dibukannya Lomba Scouting Cakalang II Pramuka SMAN 10 Bandung, di lapangan olahraga kompleks Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Bandung, Jalan Cikutra No. 77 Bandung, Sabtu ( 22/11/2014). Hadir dalam kegiatan yang diikuti sejumlah perwakilan anggota pramuka Penggalang se-Bandung Raya tersebut Wakil Ketua Kwarcab Kota Bandung Bidang Abdimas Humas Yusuf Wahyudin,M.MPd., Kepala SMAN 10 Bandung, Isnaini Zakiah,S.Pd.,M.Mpd.,dan sejumlah undangan lainnya. (TP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google