Responsive Ads Here

Friday, June 20, 2014

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Lomba Perkemahan XV Pramuka Penggalang Se Jawa – Bali

Posted: 19 Jun 2014 07:36 PM PDT

Musyawarah Gugus Depan Gerakan Pramuka SMK Chemica Bandung

Posted: 19 Jun 2014 02:58 AM PDT

Wakil Kepala SMK Chemica Bandung Bidang Kesiswaan Jaya Rahman selaku Ka Mabigus SMK Chemica Bandung memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Gugus Depan Gerakan Pramuka SMK Chemica Bandung, di SMK Chemica Bandung, Jalan Muhammad No. 17 Terusan Pasteur Bandung, Kamis (19/6/2014). Kegiatan Mugus yang baru pertama kali dilaksanakan ini dihadiri pula Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cicendo Yan Suherman, Pembina Putra Pramuka SMK Chemika Arief Dwi Prasetyo, dan undangan lainnya.

Usai menggelar Musyawarah Ambalan, Gerakan Pramuka SMK Chemica Bandung selanjutnya menyelenggarakan Musyawarah Gugus Depan yang merupakan persiapan dalam rangka pengukuhan dan pelantikan para anggota Dewan Ambalan, unsur Majelis Pembimbing Gudep serta peresmian Gudep di SMK Chemica Bandung, Jalan Muhammad No.17 Terusan Pasteur Bandung, Kamis (19/6/2014). Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala SMK Chemica Bandung Bidang Kesiswaan Jaya Rahman, ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cicendo Yan Suherman, Pembina Pramuka Penegak Putra SMK Chemica Bandung Arief Dwi Prasetyo dan undangan lainnya. Dalam sambutannya Jaya Rahman  menginginkan agar kedepanya kegiatan kepramukaan di SMK Chemica bisa lebih maju." Salah satu tekad kami dengan dibentuknya kepengurusan gugus depan pramuka di sekolah, kedepannya kepramukaan SMK Chemica dapat lebih maju dan berkembang. Oleh sebab itu, pihak sekolah ingin pihak Kwartir Ranting Cicendo khususnya dapat memberi masukan dan arahan demi memajukan pramuka SMK Chemica," harap kak Jaya.
Harapan serupa diucapkan Kak Yan Suherman yang menurutnya bahwa pramuka itu penting." Pramuka saat ini dianggap penting, karena didalamnya mengandung nilai-nilai pendidikan karakter dan pengaruhnya dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pramuka telah masuk kedalam kurikulum pendidikan pramuka 2013 karena itu, pihak Kwarran Cicendo sangat menyambut baik dibentuknya gugus depan pramuka SMK Chemica dan semoga dapat lebih maju," ujar kak Yan. Usai acara, selanjutnya kak Yan memberikan pengarahan singkat mengenai kepenegakkan kepada para anggota pramuka SMK Chemika Bandung. Sementara dihari yang sama, SMK Chemica Bandung menggelar pula Pekan Olah Raga Antar Kelas  (Porak) yang dimulai dari 19-20 Juni 2014 dengan mengetengahkan olahraga tradisional Jawa Barat. (TP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google