Responsive Ads Here

Thursday, June 19, 2014

Pelantikan Pengurus Gugus Darma Pramuka Wira Bakti Lapas Klas I Sukamiskin Masa Bakti 2014-2017


Kak Deddy Dharmawan M.Mpd., selaku Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung melantik jajaran pengurus Gugus Darma Pramuka Wira Bakti Lapas Klas I Sukamiskin Bandung masa bakti 2014-2017 yang diketuai mantan Walikota Bandung DR.H. Dada Rosada, SH, M.Si., di Aula Budaya Lembaga Pemasyarakatan Klas I Sukamiskin Bandung, Jalan A.H. Nasution No. 114 Bandung, Selasa (17/6/2014).

Upacara pengukuhan dan pelantikan ini dihadiri Kepala Lapas Klas I Sukamiskin Bandung Giri Purbadi, Bc.IP.SH.MH., perwakilan pengurus Kwarcab Kota Bandung dan sejumlah undangan lainnya.

Sebanyak 68 orang dikukuhkan dan dilantik sebagai anggota dan pengurus Gugus Darma Pramuka Wira Bakti Lapas Klas I Sukamiskin Bandung masa bakti 2014-2017 pada upacara pengukuhan dan pelantikan Gugus Darma Pramuka Wira Bakti Lapas Klas I Sukamiskin Bandung masa bakti 2014-2017 di Aula Budaya kompleks Lembaga Pemasyarakatan Klas I Sukamiskin Bandung, Jalan A.H. Nasution No.114 Bandung, Selasa (17/6/2014). Hadir dalam upacara tersebut Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung Deddy Dharmawan, M.Mpd., Kepala Lapas Klas I Sukamiskin Bandung Giri Purbadi, Bc.PI.SH.MH., perwakilan pengurus Kwarcab Kota Bandung, serta sejumlah undangan lainnya. " Dengan berdirinya gugus darma pramuka wira bakti ini, intinya kita bukan lagi membangun kesadaran pribadi dan kelompok, tapi mampu membangun kesadaran bersama melalui wadah kepramukaan, mudah-mudahan esksistensinya dapat diterima semua pihak," ujar kak Dada yang sekaligus mengajak kepada warga binaan khususnya di Lapas Klas I Sukamiskin lainnya untuk ikut bergabung dalam kegiatan kepramukaan.

Hal senada diucapkan Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung Deddy Dharmawan yang dalam sambutannya menyatakan bangga karena di seluruh Indonesia Gugus Darma Pramuka yang berdiri baru ada di Lapas Klas I Sukamiskin." Tidak mudah untuk mendirikan Gugus Darma, seperti di Lapas Klas I Sukamiskin ini, karena itu, potensi sumber daya manusia yang ada sangat bermanfaat bagi perkembangan kepramukaan khususnya di kota Bandung," ujar kak Deddy.

Selain itu, menurut Kak Lapas Klas I Sukamiskin, Giri Purbadi, program kerja yang telah dipersiapkan pengurus Gugus Darma Wira Bakti dapat dilaksanakan dengan baik." Mudah-mudahan kepengurusan Gugus Darma Pramuka Wira Bakti masa bakti 2014-2017 dapat dilaksanakan dengan baik bukan hanya di kota Bandung tapi bisa berkembang hingga luar daerah Jawa Barat," harap kak Giri.

Rencananya pada 19-21 Juni 2014 Gugus Darma Pramuka Wira Bakti menyelenggarakan pelatihan kebencanaan dan tenaga medis yang diikuti sekitar 25 orang.(TP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google