Responsive Ads Here

Saturday, May 10, 2014

Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung


Orientasi Kepramukaan Bagi Pengawas dan Penilik PLS se- Kota Bandung 2014

Posted: 09 May 2014 06:30 PM PDT

Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Kota Bandung, Kak Deddy Dharmawan, M.MPd., selaku Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung, saat menerangkan mengenai Konsep Aktualisasi Kurikulum Pendidikan Kepramukaan 2013 dalam Ekstrakulikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan Bagi Pengawas dalam kegiatan Orientasi Kepramukaan Bagi Pengawas dan Penilik PLS se-Kota Bandung 2014 di Aula Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL.RE.Martadinata 157 Bandung, Sabtu (10/5/2014). Kegiatan yang diikuti sejumlah Pengawas SD, SMP hingga SMA/SMK dan Penilik PLS tersebut berlangsung dari 10-11 Mei 2014. (TP)

Pelantikan Pengurus Kwarran Sukajadi Periode 2014-2017

Posted: 08 May 2014 09:23 PM PDT

Kak Deddy Dharmawan, M.MPd., selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung saat menyematkan tanda jabatan Ketua Majelis Pembimbing Ranting Sukajadi kepada Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan pada upacara pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukajadi Periode 2014-2017 di SDN Luginasari, Jalan Sukagalih, Sukajadi Bandung, Jum'at (9/ 5/2014).  Hadir dalam upacara tersebut beberapa perwakilan Kwarcab Kota Bandung dan sejumlah undangan lainnya. Dalam sambutannya kak Deddy sangat mendukung Kwarran Sukajadi memiliki media informasi dan komunikasi sendiri seperti facebook, tweeter, dan website." Kami setuju, bila kwarran Sukajadi memiliki media informasi dan komunikasi sendiri seperti facebook, tweeter, dan website, karena membuat komunikasi dapat berjalan dengan baik, asal media sosial yang di buat tersebut dapat digunakan secara positif demi kemajuan kegiatan kepramukaan di kwarran sukajadi sendiri, " ujar kak Deddy. Selain itu, melalui dana BOS yang telah disediakan di tiap sekolah, semoga dapat digunakan secara maksimal dalam kegiatan kepramukaan." Dengan adanya dana BOS, kegiatan kepramukaan di tiap sekolah dapat lebih mandiri dan diharapkan kwarran Sukajadi dapat meningkat seluruh kegiatan kepramukaannya dan lebih maju dari waktu sebelumnya, " harap kak Deddy. Sebelumnya, kak Yudi juga menginginkan agar semua pihak dapat bersinergi membangun kembali kepramukaan di kwarran Sukajadi." Kita saat ini harus menguatkan ikrar bersama berkomitmen untuk membangun kembali kepramukaan di kwarran Sukajadi, tentunya dengan didukung semua pihak dan semoga kegiatan kepramukaan dapat bersinergi dengan program-program Pemerintah kota Bandung, " ujar kak Yudi yang juga menginginkan agar kwarran Sukajadi memiliki fasilitas website dan tweeter.
Harapan serupa disampaikan pula Ketua Kwartir Ranting Sukajadi yang baru dilantik Gunawan Sumirat, S.Pd., bahwa dukungan dari para Kepala Sekolah dalam hal ini sebagai Ka Mabigus, kedepannya mampu meningkatkan dan mengembangkan kepramukaan di kwarran Sukajadi menjadi lebih baik." Kita bersama-sama kedepannya harus dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas kepramukaan di kwarran Sukajadi, terutama saat ini seiring dengan mulai dilaksanakannya kurikulum pendidikan nasional 2013 yang salah satunya menekankan mengenai ekstrakulikuler wajib kepramukaan di sekolah," ucap kak Gunawan. (TP)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google