Responsive Ads Here

Thursday, March 13, 2014

KKN UNM Dirangkai Pelatihan Pramuka



KKN UNM Dirangkai Pelatihan PramukaSIDRAP, AJPNews -- Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar pelatihan Pramuka di SDN 3 Pangkajene. Agenda ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dengan menggilir sekolah yang ada di kecamatan Maritengangae. 

Seperti agenda minggu berikutnya, pelaksanaan pelatihan ini akan di adakan 2 kali dalam sepekan dengan melibatkan SDN 19 Pangsid dalam pelatihan ini.

Kegiatan ini sengaja dilakukan, bertujuan untuk mendidik anak-anak generasi muda dengan membentuk prinsip-prinsip dasar dan metode kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia.

Selain itu kegiatan ini juga dapat membentuk kepribadian dan watak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya serta menjadikan manusia yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya

Adapun materi-materi yang di ajarkan yakni, Tata Upacara, Tali Temali, Sandi, Sejarah Pramuka di Indonesia, Kode Pramuka, Baris Berbaris, Sejarah Pramuka Sedunia.

Menurut Andi Angriayani salah satu Mahasiswa KKN UNM, kepada AJPNews Selasa (11/3) kemarin, mengharapkan pelatihan terus di tindaklanjuti karena kegiatan pramuka ini dapat membentuk karakter individual yang positif serta utamanya menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada negara kesatuan republik indonesia sehingga menjadi angota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara. 

Sementara, Koordinator Kelurahan Majjelling Posko 3, Agus terpisah kemarin, mengatakan kegiatan ini terprogram karena realita kegiatan Eskul pramuka di kabupaten Sidrap khususnya di SDN 3 pangkajene masih minim.

"Kami menginginkan kesadaran murid untuk terjun kepramukaan. Jangan sampai kegiatan pramuka ini di jadikan sebagai ajang simbolis saja, Padahal ada momentum berharga yang di penuhi dengan harapan makna yang tersirat didalamnya menjadi dasar murid- murid berkembang positif dimasa mendatang,"tandas Agus.(mar/ady)

http://ajatapparengnews.com/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google