Responsive Ads Here

Wednesday, June 12, 2013

PERTIKABUMI NASIONAL


Sesaat lagi, beberapa minggu lagi Dewan Kerja Nasional Bersama Dewan Kerja Daerah Sumatera Barat dan Dewan Kerja Se-Sumatera Barat akan mempersembahkan sebuah kegiatan untuk mengapresiasi Pramuka Penegak dan Pandega Se Indonesia yang menjadi anggota dalam satuan karya tarunabumi.

Kegiatan ini dinamakan Perkemahan Bakti Satuan Karya Taruna Bumi Nasional V Tahun 2013 yang disingkat menjadi Pertikabumi Nasional V Tahun 2013. Kegiatan nasional saka tarunabumi ini sebelumnya dilaksanakan di Cibubur, DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dari hari senin hingga hari minggu pada tanggal 24 s.d. 30 Juni 2013. Bertempat di Wilayah Kampus SMK PP Negeri Padang, Lubuk Minturun, Kota Padang, Sumatera Barat.

Dalam Pertikabumi Nasional V Tahun 2013 ini Kegiatan dibagi menjadi 8 Jenis yaitu Giat Umum, Giat Bakti, Giat Bakti Non Fisik, Giat Wawasan dan Keterampilan, Giat Prestasi, Giat Seni Budaya, Giat Wisata dan Giat Pinkonda & Bindamping. Semua kegiatan yang ada di Pertikabumi Nasional V Tahun 2013 dikemas dengan tema “ Bersama Kita Tingkatkan Semangat Tarunabumi Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan”. 

Kegiatan ini diharapkan tak hanya kita berbakti dan berkarya sesuai dengan roh Perkemahan Bakti ini namun juga peserta akan diberikan wawasan dan keterampilan guna setelah mereka pulang ke daerah masing masing dapat diterapkan, dibagi dan dibaktikan ke wilayah masing – masing. Kemudian ada juga kegiatan yang mengevaluasi pengetahuan dan keterampilan para peserta dikemas dalam kegiatan Prestasi. Sistim perkemahan kali ini juga menganut kearifan lokal yang ada di sumatera barat yaitu Nagari yang dipimpin oleh Wali Nagari sehingga para peserta nantinya dapat pengalaman dan pengetahuan tentang budaya setempat.


Bagaimana ? sudahkah teman teman mengikuti seleksi di Kwartirnya masing masing ? Siap menjadi saksi sejarah kegiatan bakti nasional di Ranah Minang nanti ? Kami tunggu kakak – kakak semua di Ranah Minang... Salam Pramuka !! 


Twitter : @dk_nasional - @dekade03sumbar
Facebook : Dewan Kerja Nasional – Dewan Kerja Nasional II
Fanpage : Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Nasional
Email : nasional.dewankerja@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google