Responsive Ads Here

Friday, March 29, 2013

Meriahnya Acara Pembukaan International Scout Peace Camp (ISPC) Tahun 2013


Meriahnya Acara Pembukaan International Scout Peace Camp (ISPC) Tahun 2013
Satu jam sebelum acara pembukaan International Scout Peace Camp (ISPC) dimulai, para peserta sudah ramai berkumpul di lapangan utama bumi perkemahancibubur. para peserta yang berasal dari berbagai belahan dunia sangat antusias dan tidak sabar untuk mengikuti rangkaian kegiatan dalam ispc, sepertikesenangan yang diungkapkan oleh nga, salah satu peserta putri dari vietnam.nga berkata, “sangat senang bsa mengikuti acara ini, dan saya tidak sabar untukmengikuti rangkaian kegiatan dalam ISPC.”
Acara pembukaan ISPC dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan penampilan tarian budaya Indonesia yang sangat menarik yaitu reog ponorogo. kemudian, perwakilan dari masing-masing negara peserta masuk dalam arena lapangan dengan membawa bendera negaranya masing - masing dan mengucapkan janjipramuka yang diutarakan dengan lantang oleh salah satu peserta dari Indonesia.
Acara semakin meriah dengan dikibarkannya bendera ISPC oleh empat orang peserta, diiringi dengan lagu tema ISPC dengan tempo lambat. Kemeriahansemakin memuncak terjadi ketika lagu tema ISPC dinyanyikan dengan tempo beat yang lebih cepat. Para peserta pun tak tahan untuk ikut bernyanyi danberdansa sambil melambaikan tangan, mengikuti irama musik yang sangat mengasyikkan.
Seluruh anggota komite kepramukaan dunia dan anggota komite kepramukaan regional asia pasifik, termasuk kak Azrul Azwar selaku Ketua Kwartir NasionalGerakan Pramuka Indonesia dan para undangan ikut bergabung dalam kerumunan peserta ISPC, dan menjabat tangan para generasi muda yang begitusemangat di pagi itu.
Sambutan pada upacara pembukaan ISPC disampaikan oleh Simon Rhee selaku ketua komite kepramukaan dunia dan Kak Azrul Azwar selaku Ketua KwartirNasional Gerakan Pramuka Indonesia. Dalam sambutannya, Simon Rhee menyampaikan tujuan dari ISPC yang merupakan ajang untuk mempelajari budayalain, dan tentunya untuk menyebarkan perdamaian hingga saat peserta kembali ketempat asal mereka masing-masing. Simon Rhee mengakhiri sambutannyadengan kalimat singkatnya, “bravo! Satu pramuka untuk satu Indonesia”, yang langsung disambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah oleh para hadirin.Sementara Kak Azrul Azwar menyampaikan apa arti perdamaian menurutnya; menghargai orang lain dan membuat semua orang tersenyum. Beliau berharap agar seluruh peserta dapat mempelajari budaya indonesia, bersatu dengan harmoni.
Acara pembukaan ini diresmikan dengan alunan angklung yang diawali oleh Kak Azrul Azwar. Dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta peserta yang diwakili dan diterima secara simbolis oleh Nancy Leon Jjimenez (Meksiko) dan Syed Joshim Ahmed (Bangladesh).
Para hadirin pun kemudian diberi kesempatan untuk mempelajari cara bermain angklung, yang dipandu oleh kak Hari Patra dari Saung Angklung Ujo, JawaBaratseluruh peserta tampak sangat antusias dan mengobarkan semangat perdamaian mereka dihari pertama ISPC ini hingga akhir acara. (MA).

Sumber: http://www.journalscoutpeacecamp.com/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google