Responsive Ads Here

Saturday, March 30, 2013

Harmonisasi Peserta ISPC Dengan Empunya Rumah Sangat Terkesan


Harmonisasi Peserta ISPC Dengan Empunya Rumah Sangat TerkesanHubungan peserta Internasional Scout Peace Camp 2013 (ISPC 2013) dengan pemilik rumah tempat mereka tinggal berjalan sangat terkesan. Selama tiga hari mereka peserta ISPC terbiasa menjalankan rutinitas kehidupan masyarakat di Sub Camp Situ Babakan, Jakarta Selatan.

Mulai dari bangun tidur, mandi dan membersihkan rumah berikut halamannya dijalankan dengan baik. Bahkan mereka makan pagi (sarapan) bersama dengan keluarga baru mereka. Suasana ini membuktikan bahwa mereka mampu beradaptasi dengan kebiasaan dan budaya masyarakat setempat.

Walapun tidak mudah, tapi ternyata mereka mampu menyesuaikan diri dengan pemilik rumah dimana mereka menginap. Ada pula aktifitas positif sudah biasa mereka lakukan semenjak bangun dari tidur, seperti yang dituturkan peserta ISPC 2013 asal Jawa Timur yang biasa dipanggil alfa.

“saya lebih suka bangun pagi bahkan sebelum matahari terbit” ungkapnya  Tak hanya itu saja, kemudian ia membantu menyiapkan sarapan untuk teman-temannya yang berasal dari Maldive dan Australia.

Bahkan adapula yang bangun kesiangan di pagi ini, yah… salah satunya teman kita Johannes asal Zimbabwe, karena di malam terakhir mereka gunakan untuk saling bercanda dan bertukar cerita sesama satu kamarnya sehingga ia dan teman-temannya tidur larut malam. Namun demikian Johannes tidak mau ketinggalan dalam kegiatan pagi, karena menurutnya kegiatan di Sub Camp Setu Babakan ini begitu seru dan luar biasa. (HB)

https://www.facebook.com/groups/jurnaljambore

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google