Responsive Ads Here

Wednesday, September 19, 2012

Sail Morotai, Pramuka Tanam 2.500 Pohon Mangrove

-->
840220_Perkemahan Bhakti Pramuka dan Pemuda Sail Morotai edit.jpg

Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn didampingi Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua saat membuka Perkemahan Bhakti Pramuka dan Pemuda dalam rangka Sail Morotai, Senin (10/9/2012)
MOROTAI - Sub Satgas Sail Morotai yakni Perkemahan Bhakti Pramuka dan Pemuda mulai melaksanakan kegiatan perdananya di Morotai, Senin (10/9/2012). Rangkaian kegiatan Bhakti Pramuka dan Pemuda itu diawali dengan penanaman 2.500 pohon mangrove dan 3 ton rumput laut.

Saat upacara pembukaan Perkemahan Bakti Pramuka dan Pemuda di desa Pandanga Senin siang, Ketua Panitia Arif Gani menyebutkan ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam operasi bakti ini. Di antaranya penanaman pohon mangrove sebanyak 2.500 buah di Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur; penanaman 3 ton rumput laut di pulau Kolorai dan Pulau Dodola; pameran karya satuan pramuka; bakti sosial bersih pantai; pentas seni dan; workshop, termasuk kegiatan sanitasi lingkungan.
                                             
Untuk penanaman pohon mangrove dan rumput laut, sudah dilakukan sore setelah selesai upacara pembukaan yang dipimpin oleh Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn. "Rencananya tanggal 14 kita akan gabung dengan Operasi Bakti Pemuda Nusantara," kata Arif.
(Sumber Berita : http://regional.kompas.com/) - http://pramuka.or.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google