Responsive Ads Here

Sunday, August 26, 2012

Pesawat Piper Navajo Hancur dan Terbakar Akibat Tabrak Bukit



Robert - detikNews

Samarinda
 Pesawat PA-31 PK-IWH Piper Navajo ditemukan dengan kondisi hancur pada ketinggian 1.300 kaki mendekati puncak Gunung Mayang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Pesawat hancur karena menabrak bukit.

"Kondisi pesawat hancur dan terbakar menabrak bukit," kata Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Rusli Nasution, di kantor Bandara Temindung Samarinda, Minggu (26/8/2012).

Informasi penemuan ini didapatkan tepat pukul 17.25 WITA. Lokasi jatuhnya pesawat itu sendiri sudah dipolice line.

"Itu yang temukan Brimob dan Basarnas," tegasnya.

�4 Penumpang yang ada di dalam pesawat itu juga tewas. Seperti diketahui, pesawat tersebut mengangkut Marshal Basir sebagai pilot serta 3 orang penumpang Suyoto (Security Officer/Kementerian Pertahanan), Peter John Elliot (GM Elliot Geophysics International/WNA Australia) serta Jandri Hendrizal (staf Elliot Geophysics International).

Malam ini juga, seluruh korban akan dicoba dievakuasi untuk turun ke bawah. Waktu yang bakal dihabiskan diprediksi sekitar tiga jam untuk bisa sampai bawah.

"Korban dibawa ke RSUD Abdul Wahab Syahrani," tandasnya.

Pesawat ini ditemukan pada ketinggian 1.300 kaki mendekati puncak Gunung Mayang dengan tingkat kemiringan 70-80 derajat. Posisi tepatnya ditemukan LT 117 derajat, 16' 57,3" LU 00 derajat 12' 34,3" di bukit Gunung Mayang.

(mok/mok) 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google