Responsive Ads Here

Tuesday, June 5, 2012

Pramuka Nunukan Berprestasi di Malaysia


411432_Pramuka Nunukan.JPGNUNUKAN - Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Nunukan menorehkan prestasi pada Pra Jambori 100 Tahun Berpengakap Tawau, Sabah yang digelar di Kompleks Sukan Tawau, 17-20 Mei 2012.
Pada acara itu, anggota Pramuka SMK 1 Nunukan Juraidah memperoleh juara 1 iron women.
Sementara anggota Pramuka SMA 1 Nunukan Selatan Ramli memperoleh juara 3 iron man. Pada kegiatan tersebut, para peserta harus berlari pada jarak tertentu dilanjutkan dengan berenang dilanjutkan berlari dan berakhir setelah berenang lagi.  Pramuka Kwarcab Nunukan juga memperoleh juara 3 pada malam tarian kebudayaan.

Ketua Kontingen Pramuka Kwarcab Nunukan Sudi Darma mengatakan, kegiatan yang dipertandingkan diikuti seluruh peserta Pra Jambori. Selain dari Kabupaten Nunukan, kegiatan itu juga diikuti Pengakap dari perwakilan yang ada di Sabah seperti Kunak, Sampoerna dan Lahad Datu.

Sedikitnya ada 1.000 peserta mulai dari tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. “Alhamdulillah kami bisa membawa nama baik Indonesia. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta,” ujarnya.

Saat berlangsungnya kegiatan itu, Kepala Perwakilan Republik Indonesia di Tawau Muhammad Saleh bersama istri berkesempatan mengunjungi perkemahan peserta asal Indonesia. Selain itu hadir pula Konsul Fungsi Pendidikan Sosial Budaya Widoratno Rahendra Jaya, Konsul Muda Fungsi Protokol dan Ekonomi Ramadhan, Staf Teknis LO Polri Kompol Fibri dan LO TNI Kapten Herlambang. Dalam kesempatan itu pula,  Muhammad Saleh memberikan cenderamata kepada kontingen Pramuka Nunukan. (Sumber Berita: Editor: Hendra Gunawan  |  Sumber: Tribun Kaltim/Niko Ruru) 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google