Responsive Ads Here

Tuesday, June 26, 2012

Dede Yusuf Bawa Pramuka Jabar Pecahkan Rekor Dunia

INILAH.COM, BANDUNG - Sebuah rekor baru dunia (Guiness Book of World Record) terpecahkan di Bandung. Tercatat 1.031 Pramuka Jawa Barat memecahkan rekor 'Indonesia Menggiring Bola' di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (24/06/12).

"Acara serupa di Surabaya dan Semarang tidak tembus 1.000 orang. Di Bandung, bersama Pramuka akhirnya acara Indonesia Mengoper Bola bisa tembus 1.031 pengoper bola," ujar Wagub Jabar yang juga Ketua Kwarda Pramuka Jabar Dede Yusuf.

Dede melakukan tendangan pertama acara tersebut di lapangan yang telah disediakan khusus berukuran 12 meter x 12 meter. Menurut Dede, pihak penyelenggara segera mendaftarkan rekor di Bandung ke London, Inggris untuk dicatat di Guiness Book of World Record.

"Mengoper bola tadi gampang-gampang susah. Perlu ketenangan, disiplin, dan kerja sama apalagi ini harus di atas seribu orang," tegasnya.

Awalnya acara Indonesia Mengoper Bola dimaksudkan untuk masyarakat umum. Siapa saja bisa ikut mendaftar dalam acara tersebut. "Kepada penyelenggara saya minta bagaimana kalau di Jabar ini bersama Pramuka saja supaya nilai patriotismenya lebih kentara," ucap Dede.

Pramuka lebih berdisplin, mudah diarahkan, dan semuanya memakai kacu Merah Putih. "Alhamdulillah semua Pramuka yang terlibat membuktikan mereka bisa mencatat rekor dunia itu," tandasnya.

Pramuka yang ikut serta dalam pemecahan rekor tadi datang dari Kwarcab Kota Bandung, Kwarcab Kabupaten Bandung, Kwarcab Sumedang, dan Kwarcab Kabupaten Bandung Barat.

Sebelumnya, Pramuka Jabar di bawah kepemimpinan Dede Yusuf juga telah mencatat rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) untuk pergelaran Angklung Terlama di Monumen Juang Jawa Barat.[ang]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google