Responsive Ads Here

Thursday, April 5, 2012

Gudep 04-373/04-374, Racana Universitas Indonesia Dikukuhkan

445657_Lantik Gudep UI.jpg +
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Pusat, Yulizar Gustiansyah Kamis pagi (29/3) melantik Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) 04-373/04-374, Racana Nara-Stri Kalpavriksha Universitas Indonesia (UI). Selaku Kamabigus adalah Rektor Universitas Indonesia, Prof. Dr. der Soz. Gumilar Rusliwa Somantri. Acara pelantikan berlangsung di Balai Sidang UI, Kampus UI Depok.
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Prof. Dr. H. Azrul Azwar, M.P.H yang juga salah seorang Guru Besar Universitas Indonesia, turut hadir dan memberikan kata sambutan.
Selesai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan Seminar Kepramukaan yang menampilkan tiga pembicara: Kak Bambang Wachyudianto (Alumni Pramuka UI yang juga Anggota Mabigus Gudep 04-373 / 04-374 Jakpus) tentang nilai-nilai kepramukaan di perguruan tinggi, Kak Brata T. Hardjosubroto (Andalan Nasional yang juga Anggota Mabigus Gudep 04-373 / 04-374 Jakpus) tentang peranan Pramuka dalam pembentukan Karakter di perguruan tinggi, dan Hedwig Hegar Bay, S.Sos. (Direktur Pusat Kajian Pemuda FISIP UI) tentang kilas balik peranan pemuda di Indonesia saat kemerdekaan dan karakter pemuda masa kini. Acara pengukuhan dan seminar dihadiri sekitar 300 tamu dan undangan dari kalangan Civitas Academica UI maupun beberapa wakil Gudep dan Racana di DKI Jakarta dan Depok. Humas KN

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google