Responsive Ads Here

Saturday, February 4, 2012

RAJA SWEDIA Carl XVI Gustaf Terima Lencana Tunas Kencana

JAKARTA – 31 Januari 2012,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan Lencana Tunas Kencana kepada Raja Swedia Carl XVI Gustaf di Istana Merdeka pada hari ini.
Penghargaan tersebut merupakan tanda penghargaan tertinggi Gerakan Pramuka yang pernah diberikan kepada tokoh-tokoh Gerakan Pramuka yan
g sebelumnya diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, dan Presiden Yudhoyono.
Kepala Negara selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka menganugerahkan Lencana Tunas Kencana kepada Carl XVI Gustaf yang sudah tiba di Jakarta sejak kemarin.
Presiden mengatakan Yayasan Kepanduan Sedunia di bawah kepemimpinan
Raja Swedia telah memberikan bantuan teknis dan keuangan kepada organisasi kepramukaan di berbagi tempat dengan tujuan menyelenggarakan berbagai aktivitas di negara mereka masing-masing.
“Yang mulia telah membuktikan kepemimpinan untuk memberdayakan organisasi kepanduan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Saya bangga bahwa Gerakan Pramuka Indonesia juga telah secara aktif berkecimpung di Gerakan Duta Perdamaian Global dari Yayasan Pramuka
Dunia,” ujar Presiden Yudhoyono dalam kesempatan itu, Selasa 31 Januari 2012.
Sementara itu, Raja Carl XVI Gustaf memuji kepemimpinan Presiden Yudhoyono saat memimpin rekonstruksi Aceh pascatsunami yang menurutnya patut menjadi acuan seluruh Gerakan Pramuka di dunia. 
(Sumber Berita : http://www.bisnis.com - http://pramuka.or.id)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google