Responsive Ads Here

Tuesday, December 20, 2011

Wabup Kampar Buka Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang

Bangkinang – 18 Desember 2011,  Masa depan bangsa  tidak mungkin dicapai secara spekulatif begitu juga dengan cita-cita, keduanya hanya dapat dicapai melalui kerja keras yang ditopang oleh semangat kejuangan dan kemahiran yang profesional.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Kampar H Ibrahim Ali SH saat membacakan sambutan Bupati Kampar selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kampar H Jefry Noer  pada acara Pembukaan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Kabupaten Kampar Tahun 2011 di Lapangan Yon 132/BS Salo, Minggu (18/12).

“Sebagai generasi muda sudah selayaknya adik-adik berdiri digaris depan dalam memupuk dan mengembangkan secara terus menerus rasa tanggung jawab, sosial, displin, semangat kebersamaan,  jiwa kekeluargaan dan  rasa kesetiakawanan agar tetap mewarnai tatananan kehidupan masyarakat”.ujar Wakil Bupati.

Dalam kaitan tersebut Wakil Bupati meminta kepada seluruh jajaran Kwartir Ranting Cabang, Kwartir Ranting, Gugus Depan, Pelatih dan Pembinan Pramuka untuk dapat membuat program-program kegiatan  kaum  muda khususnya anggota Pramuka untuk membina kepribadian akhlak dan moral, taat kepada ajaran agama serta mempunyai pengetahuan dan ketrampilan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik serta membangun  masyarakat bangsa dan negara.

Walapun suasana hujan lebat saat pelaksanaan acara tersebut  namun seluruh peserta tetap bersemangat dalam mensukseskan perlombaan ini .   ”hujan yang mengguyur kita saat ini adalah berkah dari Allah Swt agar kita selalu bersemangat dan siap menghapi tantangan apapun yang ada di depan kita”.ujar Ibrahim saat memulai memberikan sambutannya.

Lomba dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 17-19 Desember 2011 bertempat di Batalyon 132/BS Bangkinang dan diikuti oleh 13 Kwartir Ranting Kecamatan terdiri dari Kecamatan Koto Kampar Hulu, Tapung, Kampar Kiri, Kampar, Bangkinang Barat (Kuok), Rumbio Jaya, Siak Hulu, Tapung Hilir, Kampar Kiri Hulu,Bangkinang, Gunung Sahilan, Salo, dan Kampar Kiri Tengah dengan total jumlah peserta 200 orang ditambah 25 orang Pembina Pendamping.

Perlombaan yang akan diperlombakan yaitu perkelompok tediri dari kecepatan dalam memasang tenda, PPB stock, pentas seni dll dan perorangan, sandi morse, tali temali, pidato, MTQ, cersa tangkas dll.

  (Sumber Berita : http://utusanriau.com/news - http://pramuka.or.id)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google