Responsive Ads Here

Tuesday, November 22, 2011

PEMBINAAN KARAKTER BANGSA MELALUI PRAMUKA



KAB. SERANG – 21 November 2011, Sebanyak 383 siswa SMA se-Provinsi Banten mengikuti pembudayaan dan pemberdayaan nilai-nilai karakter bangsa. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam bentuk Kemah Pramuka Pendidikan Karakter SMA sebagai kegiatan penyediaan dan peningkatan layanan pendidikan SMA tahun 2011. Mereka akan mengikuti kegiatan selama 3 hari sejak tanggal 20 hingga 22 November di Hotel Marbella Anyer.
Kegiatan yang mendapat dukungan Kwartir Daerah (Kwarda) Banten dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten tersebut mendapat perhatian Wakil Gubernur Banten-HM.Masduki saat membuka Kemah Pramuka Pendidikan Karakter SMA di Hotel Marbella Anyer, Kab.Serang, Senin (21/11).

Wakil Gubernur Banten yang juga Ketua Kwarda Banten menyambut baik kegiatan tersebut. Dalam pesannya pembudayaan dan pemberdayaan nilai-nilai karakter bangsa harus digiatkan bersama.
“Pembudayaan dan pemberdayaan nilai-nilai karakter bangsa haruslah kita giatkan bersama tidak hanya dalam lingkup kepramukaan tetapi segenap lini komponen masyarakat, lingkungan sekolah, dan keluarga sebagai ujung tombak pendidikan karakter itu sendiri” ungkap Wakil Gubernur.

Melalui kegiatan ini Wakil Gubernur menekankan bahwa peserta didik dapat mengembangkan dan membangun kembali potensi kepramukaan. “Saya juga berharap setelah kegiatan kemah remaja berkarakter ini, para peserta dapat menjadi kader gerakan pramuka baik di sekolah maupun di masyarakat” imbau Wakil Gubernur.

Ketua Pelaksana pembudayaan dan pemberdayaan nilai-nilai karakter bangsa, Ino S.Rawita, dalam laporannya menyampaikan kegiatan Kemah Pramuka Pendidikan Karakter SMA Kegiatan Penyediaan dan Peningkatan Layanan Pendidikan SMA bertujuan untuk membangun dan mengembangkan potensi karakter peserta didik yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

“Secara substantif karakter yang ingin dikembangkan dan dibangkitkan serta dibangun kembali pada peserta didik khususnya di Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah berkaitan dengan olah pikir, yaitu cerdas, kreatif, dan terbuka, dan olah hati yaitu sifat jujur, ikhlas, religius, dan adil serta aspek kinestetis yaitu gigih, kerja keras, disiplin, bersih dan bertanggungjawab dan olah rasa/karsa yaitu sifat peduli, demokratis, gotong royong dan penolong” ungkap Ino. 


 (Sumber Berita: http://www.humasprotokol.bantenprov.go.id)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google