Responsive Ads Here

Tuesday, November 8, 2011

Orientasi Desa Siaga bagi Pamong Saka Bakti Husada


Orientasi Pengembangan Desa/Kelurahan Desa Siaga Aktif bagi Pamong dan Instruktur Saka Bakti Husada Wilayah Jawa Barat dilaksanakan pada 4-5 November 2011, diikuti oleh 30 orang peserta dari unsur Kwarda Jawa Barat, Kwarcab Bekasi dan Kwarcab Kota Depok bertempat di Hotel Santika Bogor.

Kegiatan yang sama untuk wilayah DKI Jakarta dilaksanakan pada waktu yang sama dengan yang di Jawa Barat bertempat di Hotel Amos Cozy, Jakarta. Sedangkan untuk Wilayah Sumatera Selatan dilaksanakan pada tanggal 8-9 November 2011 di Bapelkes, Palembang, sedangkan untuk Wilayah Yogyakarta dilaksanakan pada 8-9 November 2011 bertempat di Hotel Phonex, Yogjakarta.

Kegiatan ini tindak lanjut dari MoU antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Kementerian Kesehatan RI yang ditandatangani beberapa waktu lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan anggota Gerakan Pramuka dalam membantu pemerintah memberikan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan  rumah tangga di masing-masing wilayah yang telah ditentukan.(ynt)

Sumber berita: Humas-Kwarnas - pramuka.or.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google