Responsive Ads Here

Sunday, November 27, 2011

Kwartir Jatim Adakan Pelatihan Pembina Pramuka Tingkat Dasar


BALONGBENDO – 24 November 2011, Kwartir daerah Jawa Timur bekerja sama dengan Balai Pengembangan Pendidikan Nasional  Formal dan Informal (BPPNFI) mengadakan pelatihan  pembina pramuka tingkat dasar yang bertempat di Pusat Pendidikan Latihan Daerah (Pusdiklatda) Argasonya Balongbendo.

Seluruh utusan yang terdiri dari kabupaten/kota se-Jatim akan menerima pendidikan kepramukaan selama 6 hari 21- 27 November 2011.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Sugianto, Sekretaris Pusat Pendidikan (Pusdik) dan Kepanitiaan, Jum’at (25/11/2011) mengatakan bahwa ada dua unsur dalam kepesertaan yaitu dari Paramuka dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

“Jumlah peserta  terdiri atas 2 tahap, yaitu 322 peserta dari SKB dan yang 116 peserta dari pramuka. Sedangkan kegiatan ini bertujuan untuk mencetak pembina pramuka yang professional,” katanya.

Sementara itu menurut Purbo Santoso, bahwa kebanggaan generasi muda terhadap Pramuka mulai sedikit bergeser karena kurangnya fasilitas penunjang, termasuk minimnya jumlah pembina dan program selama ini yang kurang berjalan.

”Pramuka itu mendidik generasi muda yang waras di tengah jaman yang sudah tidak waras ini dalam arti pendidikan karakter. Kegiatan seperti ini dilakukan untuk menambah jumlah pembina pramuka yang nantinya akan jadi pembina di sekolah maupun SKB,” ucapnya.

Serta untuk mendukung dan memfasilitasi UU No 12 /2010 tentang pramuka. dimana pendidikan tentang Pramuka merupakan hak anak Indonesia usia 7 s/d 20 tahun. (muclis) 

(Sumber Berita : http://www.beritasidoarjo.com - pramuka.or.id)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google