Responsive Ads Here

Wednesday, November 9, 2011

Kegiatan Nasional Pembukaan dan Penutupan Lomba Pramuka TK. II Kec. Panjalu


Ciamis – 08 November 2011, Kegiatan pembukaan LT-II Gerakan Pramuka Kwaran pada hari Kamis pekan lalu berlangsung di Desa Sandingtaan yang dihadiri oleh Ketua Kwarcab Ciamis Drs. H. Iing Syam Aripin, MM  sekaligus Wakil Bupati Ciamis. Juga dihadiri unsure  Muspika Panjalu, Kepala UPTD Pendidikan Panjalu Miming Mujamil, SPd MM , para guru, serta para Kepala Desa se-Kec. Panjalu.

                Ketua Kwarcab Drs. H. Iing Syam Aripin, MM   mengatakan, pada LT-II  Kwaran Panjalu  maka diharapkan kepada seluruh anggota gerakan pramuka di Kab.Ciamis umumnya dan Kwaran Panjalu khususnya agar mencintai lingkungan hidup.” Kami harap, anggota gerakan pramuka harus menjadi pelopor kelestarian lingkungan hidup di wilayahnya masing-masing, agar tidak terjadi bencana longsor,”ujarnya.

                Kepala UPTD Pendidikan Panjalu Miming Mujamil, SPd MM selaku Mabiran mengatakan,  pada perkemahan LT II berlokasi di lahan sawah kering, namun begitu peserta pramuka yang mengikuti jalannya lomba ada 600 orang,  maka 1 orang membawa  1 pohon    (600 batang pohon) yang bisa ditanam di kawasan lahan kritis atau rawan longsor.”Penanaman pohon di lahan kritis akan sangat besar manfaatnya untuk mengatasi bencana longsor,”jelasnya.

                Pada acara penutupan, Ketua Kwaran Panjalu Idis S.Ag MT mengumumkan hasil kejuaraan LT-II Panjalu antara lain:  Tingkat SD/MI untuk kategori putra Juara I diraih oleh SDN 5 Panjalu, Juara II oleh SDN 1 Ciomas dan Juara III oleh MI 1 Hujungtiwu.Kemudian peserta putrid yakni Juara I diraih oleh MI Al Hidayah, Juara II SDN 5 Panjalu dan Juara III oleh SDN 1 Ciomas.

                Selanjutnya untuk tingkat SMP/MTs untuk kategori putra Juara I diraih oleh SMPN  1Panjalu, Juara II oleh MTs Bahrul Ulum dan Juara III MTs Sirnarasa Ciceuri.Sedangkan Juara I diraih oleh MTs Bahrul Ulum, Juara II oleh SMPN 2 Panjalu dan Juara III oleh MTs Sirnarasa Ciceuri

(Sumber Berita: http://tabloidlintaspena.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google