Responsive Ads Here

Tuesday, October 4, 2011

Mabigus UPI Kampus Purwakarta Dilantik

Mabigus UPI Kampus Purwakarta DilantikPurwakarta, Ketua Kwarcab Purwakarta melantik Mabigus Pramuka Gudep 01143 dan 01144, Rabu (28/9/2011) di Aula Barat UPI Kampus Purwakarta. Pengurus Mabigus Pangkalan UPI Kampus Purwakarta periode 2011–2014, terdiri atas Ketua Dr. Mamat Ruhimat, M.Pd., dan Sekretaris Drs. H. Nahrowi Adjie, M,Pd., dengan anggota Dra. Puji Rahayu, M,Pd.; Dr. Agus Muharam, M.Pd.; dan Drs. H. Endang Hidayat, M.Pd.

Ketua Gudep 01143 adalah Drs. Wahyudin, M.Pd. dan Ketua Gudep 01144 adalah Dra. Srie Mulyani, M,Pd. Sementara pembina Racana Putra adalah Syarif Hendriana, M.Pd. dan Pembina Racana Putri adalah Ina Nurlina, S.H., M.Pd., dan Pembina Ambalan Putra adalah Suhaeli, M.Pd., dan pembina Ambalan Putri adalah Mulyani, M.Pd.

Dalam pengarahannya, Ketua Kwartir Cabang Purwakarta mengatakan bahwa Pramuka UPI Kampus Purwakarta telah menunjukkan kegiatan yang luar biasa dan sangat membanggakan Daerah Purwakarta.

Lebih lanjut, Ketua Kwarcab Purwakarta mengakui kenyataan bahwa banyak kegiatan Pramuka di tingkat provinsi, nasional  dan internasional telah diwakili oleh Pangkalan UPI Kampus Purwakarta. Beberapa kegiatan Pramuka Pangkalan UPI Kampus Purwakarta yang mewakili Purwakarta di tingkat provinsi adalah Peransaka Jawa Barat 2010, Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) 2011.

Di tingkat nasional, partisipasi Pramuka UPI Pangkalan Purwakarta, antara lain Workshop Jambore On The Air/Internet (JOTA/I) 2010. Sementara   kegiatan level internasional yang pernah diikuti dan mewakili Purwakarta adalah JOTA/I Asia Pasific Region.

Atas dasar prestasi yang telah dicapainya, mulai tahun 2012, Pramuka Pangkalan UPI Kampus Purwakarta akan dijadikan salah satu model percontohan  Pramuka di lingkungan Purwakarta. Selain dihadiri civitas akademika UPI kampus Purwakarta, acara pelantikan dihadiri pula oleh para undangan, seperti dari Kantor Bupati, Kodim, Pusdiklatcab  dan Polres Purwakarta.

Sumber  : http://berita.upi.edu

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google