Responsive Ads Here

Saturday, October 29, 2011

Lanal Tegal Gembleng Saka Bahari Angkatan 27


Sebanyak 70 anggota Saka Bahari baru di gembleng melalui kegiatan latihan dasar selama 3 hari mulai tanggal 21 s.d 23 Oktober 2011. Penggemblengan tersebut dilakukan untuk membentuk mental dan jiwa kepemimpinan para anggota Angkatan 27.

Kegiatan dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal Letkol Laut (P) Friche Flack selaku majelis pembimbing Saka Bahari Kwarcab 11.35 Kota Tegal. di Mako Lanal Tegal, Jumat (21/10) petang kemarin.

Dalam sambutannya Danlanal Tegal mengatakan persatuan dan kesatuan di Indonesia mulai luntur Hal ini di buktikan dengan banyaknya permasalahan dan polemik yang terjadi di Indonesia. Namun dengan kepramukaan dinilai mampu mengimplementasikan rasa persatuan dan kesatuan. Latihan Dasar Pramuka Saka Bahari merupakan suatu bentuk pengakuan bagi adik-adik untuk menjadi anggota Saka Bahari dan pengenalan tradisi Saka Bahari.

Selain itu juga untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan, meningkatkan mental, displin, Ilmu pengetahuan, pengalaman dan keterampilan serta memperkuat jasmani katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Obyek Wisata (OW) Waduk Cacaban Kabupaten Tegal, latihan di ikuti oleh 70 anggota baru, detailnya 40 orang laki-laki dan 30 orang wanita, dalam kegiatan adik-adik calon anggota Saka Bahari ini di latih beberapa keterampilan yang sesuai. yaitu keterampilan yang berhubungan dengan kebaharian.

Komandan Lanal mencontohkan beberapa diantaranya adalah latihan mendayung perahu karet, kemudian menyelam tingkat dasar dan pelatihan SAR penyelamatan pertama kecelakaan di laut.’ Kegiatan ini akan berdampak cukup luas terhadap keberadaan pramuka penegak, seperti meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan YME.

Sumber: http://lantamal5.tnial.mil.id/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google