Responsive Ads Here

Tuesday, October 4, 2011

Kwarcab Cabang 0304 Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Datar Melakukan Studi Banding Ke Kwartir Cabang Kabupaten Deli Serdang

Kakak Cun Ketua Rombongan Pramuka Tanah Datar disambut Ketua Kwartir Cabang Pramuka Deli Serdang.

Kwartir Cabang 0304 Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Datar melakukan study banding ke Kwartir Cabang Deli Serdang tanggal 16 s/d 19 September 2011. Study banding ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Tanah Datar, Kakak Drs. H. Aulizul Syuib, M.Si didamping oleh Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Kakak Drs. Alfian Jamrah sekaligus Sekretaris Mabicab Tanah Datar, Kakak Drs. Azwar Rabain, Kakak Sri Lestari Adriyanti, SKM. M.Kes, Kakak Dafrizal, SE. M.Si mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Pengurus Kwartir Cabang Tanah Datar, Pusdiklat Kwartir Cabang Tanah Datar, Ketua Kwartir Ranting se Kabupaten Tanah Datar, Wakil Kesenian Kwartir Cabang Tanah Datar, Dewan Kerja Cabang Kwarcab Tanah Datar. Turut serta mendampingi dari Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar, Kasubag Umum dan Pelengkapan Hanafi dan Kasubag Kesbangpol dan Pemuda Jemmy Saputra, S.Pt.

Kakak Cun (panggilan akrab Kakak Aulizul Syuib) mengharapkan dengan adanya study banding, Pengurus, Pusdiklat dan Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Tanah Datar maupun Kwartir Ranting dapat meningkatkan motivasi dan pengetahuannya dalam mengembangkan dan memajukan pramuka di Kabupaten Tanah Datar. Disamping itu Kakak Cun juga meminta kepada segenap Pengurus Pramuka yang ikut dalam study banding, agar dengan hasil study banding ini dapat diterapkan dalam pengembangan dan kemajuan Pramuka Tanah Datar, baik dalam kepengurusan, pendidikan pramuka dan kegiatan lain yang berhubungan dengan kepramukan.

Setibanya di Candika Kwartir Cabang Kabupaten Deli Serdang, rombongan disambut langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Kab. Deli Serdang, Mabicab dan Pengurus Kwartir Cabang Deli Serdang. Setelah acara penyambutan sekaligus Halal bi halal Idul Fitri 1432 H, yang juga diadakan oleh Kwartir Cabang Deli Serdang, rombongan sorenya melakukan kunjungan ke Gugus Depan SMP 1 Lubuk Pakam, dilanjutkan ke Gugus Depan MTSN Lubuk Pakam. Malam harinya dilanjutkan dengan acara ramah tamah serta ekspos dan penampilan kesenian oleh Kwartir Cabang Deli Serdang dan Kwartir Cabang Tanah Datar.

Kabupaten Deli Serdang adalah Kabupatennya Pramuka, dan satu-satunya Kabupaten Pramuka di Sumatera. Berdasarkan hasil study banding yang telah diikuti, Kabupaten Deli Serdang mampu mengikutsertakan semua komponen yang ada di Kabupaten Deli Serdang, seperti Kepala Desa setempat yang menjabat Kamabisa, Gugus depan-gugus depan pada Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Deli Serdang, dan pihak swasta untuk pengembangan dan kemajuan pramuka Deli Serdang. Bukti lain adalah di beberapa desa yang dikunjungi, terdapat monument pramuka cikal kelapa. Bahkan, Bupati Deli Serdang, selaku Mabicab, berperan sebagai pengganti kepala sekolah, pejabat desa, pejabat camat dan instansi pemerintah yang tak mau ikut mengembangkan pramuka di sekolah atau di daerah yang dipimpinya.

Dirilis: Kamba Kapalo Suku/Juni Fiwaldi Andalan Cabang Pramuka Urusan Peduli Kwarcab Tanah Datar

Sumber : http://www.tanahdatar.go.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google