Responsive Ads Here

Wednesday, October 26, 2011

Kegiatan Pramuka Mendukung “Bali nDeso mBangun Deso”


Kegiatan Pramuka merupakan wahana yang sangat bagus untuk melatih generasi muda, khususnya pramuka penegak dan pandega dalam membaktikan diri menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat.Selain itu kegiatan ini juga mendukung gerakan “ bali nDeso mBangun deso” Yaitu yang pandai ngajari yang kurang pinter, yang berkelebihan harta memberikan bantuan permodalan kepada yang membutuhkan.

Hal tersebut di katakan Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Provinsi Jawa Tengah bidang Kesra Edy Soesanto SH MSi dalam acara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII tahun 2011 Kwartir Daerah II Jawa tengah di alun alun Kutoarjo, Senin ( 24/10 ).
Melalui gerakan “  Bali nDes0 mBangun Deso” Gubernur minta untuk meningkatkan kualitas kegiatan dan pengabdian Pramuka, untuk kemajuan pembangunan dan mewujudkan kehidupan masyarakat Jawa tengah yang semakin sejahtera.
Lebih lanjut diungkapkan bahwa Pramuka dalam menanamkan karakter senantiasa bertumpu pada 4 sendi yaitu  belajar untuk mengetahui, belajar berbuat, belajar hidup bermasyarakat serta belajar menjadi seseorang. Hal ini sejalan dengan misi nomor 4 pembangunan Jawa Tengah tahun 2008 sampai 2013 yaitu Pengembangan sumber daya manusia berbasis kompetensi secara berkelanjutan.

Diikuti 976 peserta

Ketua Sangga Kerja Pramuka Jawa Tengah M Isnaini Musyafak melaporkan ,perkemahan Wirakarya Daerah ( PWD) VIII Tahun 2011 di laksanakan tanggal  23 sampai 29 Oktober 2011 di desa Semawung Kembaran dan desa Bayem Kecamatan Kutoarjo. Peserta adalah perutusan dari 35 Kabupaten/Kota dengan komposisi pimpinan kontingen Cabang 68 orang Pembina pendamping 56 orang ,pendukung 70 orang ,peserta 782 orang. Kabupaten Yang tidak hadir dalam kegiatan PWD yaitu dari Kabupaten Pekalongan.
Kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII di bagi beberapa kelompok antara lain Kegiatan umum, Kegiatan rutin, kegiatan wawasan, kegiatan bakti, persaudaraan, wisata,ketrampilan dan kegiatan Pinkoncab
Maksud  diselenggarakan Perkemahan Wirakarya adalah sebagai sarana untuk mewujudkan bakti kepada masyarakat. Tujuannya adalah untuk membina dan mengembangkan mental,fisik,pengetahuan,pengalaman dan ketrampilan pramuka penegak dan pandega melalui kegiatan kegiatan nyata yang hasilnya berguna bagi masyarakat.,
Dalam acara pembukaan dimeriahkan oleh tarian tradisional Ndolalak massal oleh anak anak SD , SMP dan SLTA. Selain itu di tampilkan pula tari gambyong.

Sumber: http://www.purworejokab.go.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google