Responsive Ads Here

Wednesday, October 26, 2011

Kec. Sidorejo Kab. Magetan Menjemput Pataka Estafet Tunas Kelapa


Magetan – “Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Jayalah Indonesia”. Itulah tema ETK (Estafet Tunas Kelapa) yang secara serentak dilaksanakan di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Jadi Pramuka ke-50 Tahun 2011. Sementara itu, di Kec. Sidorejo, Kab. Magetan berhasil melaksanakan Kirab ETK dengan sukses dan lancar.

Dalam kegiatan penyambutan Pataka Estafet Tunas Kelapa tersebut, Kwaran Sidorejo Magetan menggelar acara perkemahan yang diikuti seluruh perwakilan dari semua jenjang pendidikan mulai SD s/d SMA negeri dan swasta se Kecamatan Sidorejo.

Dalam kegiatan ini, Pramuka Kwaran Sidorejo bertugas menjemput Pataka ETK dari Kwaran Plaosan dan kemudian meneruskan ke Kwaran Panekan. “Untuk Kwaran Sidorejo hari ini (10/10) menjemput Pataka ETK dari Kwaran Plaosan di desa Pacalan mas, dan besuk meneruskan ke Kwaran Panekan di desa Tanjung Sari. Dan untuk kirab itu nantinya akan dilakukan pasukan pembawa ETK serta Marching Band dari MTSN Sidorejo”.  Ujar Budi salah satu Panitia ETK 2011 Kec. Sidorejo.

Masyarakat dan seluruh siswa sekitar terlihat antusias menyambut ETK di pinggir jalan sepanjang rute kirab tersebut. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat sangat bangga dengan Pramuka Indonesia. Karena dengan Pramuka maka akan tercipta generasi muda yang berkualitas. (FM)

Sumber: http://www.beritamadiun.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google