Responsive Ads Here

Wednesday, September 21, 2011

Pertisaka Bakti Husada Tingkat Nasinal Siap Digelar

Pertisaka Bakti Husada Tingkat Nasinal Siap DigelarPerkemahan Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Bongohulawa, Limboto, Gorontalo tanggal 25 September – 2 Oktober 2011 itu siap digelar. Menurut rencana kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan Pertinas Saka Bakti Husada itu akan dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan RI, Dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, M.P.H. pada tanggal 25 September 2011.

Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan, Dr. Bambang Giatno Raharjo, M.P.H saat melakukan kunjungan pada pertengahan bulan Agustus 2011 yang lalu, melihat persiapan tuan rumah dalam melaksanakan hajad nasional. Ia merasa bangga atas antusiasme yang luar biasa dan kesiapan masyarakat dalam menyambut Pertinas Saka Bakti Husada.

Menurut Kak Bambang demikian sapaan Dr. Bambang Giatno Raharjo, MPH ketika itu, hal-hal yang sangat krusial dan sangat penting untuk mendapat perhatian dalam penyelenggaraan kegiatan skala nasional adalah bidang transportasi, listrik, ketersediaan air bersih, kebersihan, MCK, alat komunikasi dan bidang konsumsi.

Tak kalah pentingnya adalah materi kegiatan dan tata kelola kegiatan sehingga para peserta benar-benar dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta membawa manfaat bagi seluruh peserta, lanjut Kak Bambang.

“Namanya kegiatan bakti tentu panitia harus mempersiapkannya dengan matang dan kegiatan ini benar-benar dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat sekitar, Ungkap Kepala Badan PPSDM Kesehatan.

Ia sangat percaya terlaksananya kegiatan ini, saya melihat ada keseriusan pihak-pihak terkait untuk mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan lima tahunan ini. Pihak-pihak itu adalah Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Daerah se-Indonesia, Anggota DPR komisi IV Provinsi Gorontalo, Kepala Pusat Diklat Aparatur Badan PPSDM Kesehatan , Direktur Poltekkes Gorontalo, Kepala Dinas Gorontalo, Kepala Puskesmas Limboto dan Kepala Subdin Yankes Gorontalo.

Sumber: Humas Kwarnas, pramuka.or.id

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google