Responsive Ads Here

Monday, December 20, 2010

Gus Dur Akan Dijadikan Nama Jalan



BANGKALAN - Kalangan DPRD Bangkalan, Madura, mengusulkan agar Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, diabadikan sebagai nama jalan di kota setempat. Usulan tersebut dinilai sangat pantas dalam rangka menghormati jasa besar Presiden RI ke-4 itu.

Ketua Fraksi PKB DPRD Bangkalan Humron Maulana menyatakan usulan tersebut bukan hal yang harus diperdebatkan lagi, melainkan harus segera direalisasikan dalam waktu dekat. Sebab, selain merupakan tokoh bangsa, Gus Dur juga merupakan pembela kaum minoritas.

“Kami akan usulkan agar nama beliau bisa menjadi nama jalan, khususnya di kawasan kota Bangkalan,” ujar Humron, Senin (20/12/2010).

Humron yang juga ketua badan legislasi (baleg) ini menyatakan, bila perlu usulan ini bisa diajukan dan disahkan melalui rancangan peraturan daerah (Raperda). Di sana, nantinya tidak hanya nama Gus Dur saja, tokoh lain juga bisa diajukan.

Dia engaku optimistis, sebagian besar anggota dewan akan setuju usulan tersebut. Menurutnya, tidak perlu diragukan dan dipertanyakan lagi apa dasar dari pengajuan tersebut. Apalagi, mayoritas anggota dewan yang ada di kabupaten Bangkalan, merupakan penggemar berat Gus Dur.

“Ya, tidak lain dalam rangka untuk mengenang jasa beliu (Gus Dur) dan saya kira tidak ada persoalan,” kata Humron.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Fraksi PKNU Bangkalan, Sofiullah Syarip. Dia menyatakan, Gus Dur sudah memberikan banyak hal kepada Indonesia, baik tindakan dan pemikiran. Di sisi lain, juga sudah banyak kaum minoritas yang dibela oleh beliau.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan Musawir mengatakan, secara prinsip, tidak ada persoalan atas usulan tersebut. Gus Dur dinilai sebagai panutan umat, khususnya para warga Nahdliyin.

Hanya saja dia berharap harus melalui mekanisme yang ada, seperti pengajuan secara resmi. Entah itu dibahas melalui raperda atau apa, akan diagendakan lebih lanjut.

Selama mayoritas anggota setuju. Saya kira tidak ada masalah kalau Gus Dur dijadikan nama jalan di sini (Bangkalan),” ungkapnya.(Subairi/Koran SI/ton)



Sumber: news.okezone.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google