Responsive Ads Here

Friday, November 30, 2012

Menjadi Pratama Yang Baik

-->
Tahukah adik-adik apa itu Pratama ? Yup, pratama adalah singkatan dari Pemimpin Regu Utama, yang merupakan pemimpin dari Pasukan Penggalang. Pratama dipilih dari pemimpin-pemimpin regu yang aktif dalam pasukan, dan jabatan ini digilir secara rutin sesuai dengan periode yang telah ditentukan.

Menjadi Pratama tentu merupakan penghargaan dan tanggung jawab yang besar. Ada kesenangan, namun juga ada beban yang musthi diemban. Tapi sebagai pramuka, tentu akan selalu siap sedia menjalankan amanah yang diembankan kepadanya.

Bagaimana cara menjadi pratama yang baik ? Tentu hal ini susah-susah mudah, tergantung dari komitmen, keyakinan dan ketrampilan masing-masing individu. Namun intinya, jika adik-adik ingin jadi pratama yang baik, maka tiada lain adik-adik harus bisa menjadi pribadi yang konsisten dan dinamis dalam mewujudkan satya dan dharma.

Yap, tepati satya dan dharmamu dengan sungguh-sungguh, hal itu sudah cukup untuk membuat kamu jadi pratama yang luar biasa. Mungkin kelihatannya sepele, namun sadarilah bahwa satya dan dharma telah mencakup banyak hal yang bisa menggembleng seorang pramuka menjadi pemimpin tangguh, tanggon dan tanggap,..... asal satya dan dharma itu betul betul diamalkan, kapanpun dan dimanapun berada ya.

http://www.pramukamandiri.com/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google